Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Aceh Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp542 juta  untuk masyarakat Palestina kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

“Bantuan ini berasal dari dana pemerintah daerah dan sumbangan masyarakat Aceh Barat,” kata Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Dubes Palestina di Jakarta,  Dr. Zuhair SM Alshun.

Baca juga: Baznas stop terima donasi dari McD, begini respon positif dari YKMI

Mahdi Efendi mengatakan, bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara muslim di Palestina yang sedang mengalami situasi sulit. 

Langkah ini juga merupakan wujud solidaritas dari masyarakat Aceh Barat terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi tantangan kemanusiaan.

Mahdi menyebutkan, masyarakat Kabupaten Aceh Barat menunjukkan dukungan mereka kepada Palestina melalui penyerahan bantuan kemanusiaan. 

"Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk nyata dari solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi tantangan yang berat, kata Mahdi menambahkan. 

Ia menyebutkan, penyerahan bantuan kemanusiaan ini tidak hanya menggambarkan rasa empati dan kepedulian masyarakat Aceh Barat terhadap penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina.

Akan tetapi, juga menjadi inspirasi bagi upaya-upaya solidaritas kemanusiaan di seluruh dunia. 

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap bantuan kemanusiaan yang telah diserahkan tersebut, dapat memberikan bantuan yang signifikan dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh serahkan donasi untuk rakyat Palestina Rp525 juta

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024