Dinas Pangan Aceh Bersama dengan PT Pos Indonesia Cabang Utama Banda Aceh meninjau kualitas beras yang akan disalurkan untuk bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Gudang Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh.

“Kualitas bantuan pangan tahap dua yang akan segera disalurkan untuk para penerima manfaat kualitasnya sangat bagus. Kualitas beras yang diterima oleh keluarga penerima manfaat sama dengan dengan bantuan pangan sebelumnya,” kata Analis Ketahanan Pangan pada Dinas Pangan Aceh Salman di Aceh Besar, Jumat.

Di sela-sela meninjau bantuan pangan di Gudang Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, ia menjelaskan bantuan pangan dari dari pemerintah tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan menekan kenaikan harga beras di pasaran.

Baca: Bulog tuntaskan penyaluran bantuan pangan di Aceh

“Bantuan pangan ini juga bagian untuk menekan laju  inflasi dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan,” katanya.

Ia mengatakan Bulog mendapatkan penugasan untuk menyalurkan bantuan pangan tahap dua yakni April, Mei dan Juni dan untuk transporternya akan dilakukan oleh PT Pos.

“Kita berharap bantuan pangan ini berjalan lancar dan masyarakat dapat menerima tepat waktu,” katanya.

Baca: Aceh dapat tambahan stok beras impor 9.800 ton


Plh Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Komerza mengatakan untuk bantuan pangan tahap dua akan disalurkan kepada  dengan total per bulan.

“Persediaan beras yang ada di gudang Perum Bulog Wilayah Aceh sangat cukup untuk penyaluran bantuan pangan dan kebutuhan pangan lainnya,” katanya.

Ia menyebutkan total  persediaan beras di gudang perusahaan tersebut yang tersebar di seluruh Aceh sebanyak atau cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga lima bulan ke depan.

Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin  mengatakan pihaknya akan segera menyalurkan alokasi bantuan pangan tersebut secara paralel sesuai dengan alokasi yang telah diberikan.

Baca: Bulog: Realisasi SPHP di Aceh capai 43 persen

“Insya Allah bantuan pangan untuk alokasi Mei akan segera kita salurkan pada minggu pertama dan kita targetkan tuntas untuk alokasi bulan tersebut pada minggu ketiga,” katanya.

Ia menambahkan untuk distribusi bantuan pangan tersebut pihaknya tidak mengalami hambatan karena stok beras sangat cukup dan untuk transportasi ke titik distribusi tidak mengalami kendala.

“Alhamdulillah kita kembali dipercayakan untuk menyalurkan bantuan pangan. Di mana pada bantuan pangan tahap pertama PT Pos telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024