Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Aceh bersama PT Pos Cabang Utama Banda Aceh menyatakan telah menuntaskan penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah untuk alokasi Januari, Februari dan Maret.

“Alhamdulillah seluruh alokasi yang diberikan untuk tahap pertama telah kita distribusikan kepada keluarga penerima manfaat di Provinsi Aceh,” kata Plh. Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Hafizhsyah di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan pihaknya menyalurkan bantuan pangan kepada 530.914 PBP atau 5.309 ton beras per bulan untuk seluruh keluarga penerima manfaat di Provinsi Aceh

Adapun total realisasi bantuan pangan yang disalurkan tahan pertama tahun 2024 untuk alokasi Januari sampai Maret sebanyak 15.927.420 kilogram dengan penyaluran terakhir dilaksanakan 30 Maret 2024.

Ia mengatakan untuk penyaluran bantuan pangan tahap kedua, pihaknya masih menunggu penugasan dari Pusat dan apabila penugasan tersebut telah diterbitkan, Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh siap untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

Ia menambahkan saat ini jumlah stok beras yang ada di gudang perum Bulog Aceh seiring penambahan stok beras impor mencapai 19.372 ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan ke depan.

“Bulog Kanwil Aceh kembali menerima tambahan stok beras impor sebanyak 9.750 ton di Pelabuhan Malahayati dan 2.750 ton di Lhokseumawe untuk memenuhi kebutuhan pangan di Aceh,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada di gudang Perum Bulog yang tersebar di seluruh Aceh sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Baca juga: Aceh dapat tambahan stok beras impor 9.800 ton

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024