Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan persediaan gula pasir yang tersebar di gudang Bulog daerah ini mencapai 4.268 ton.

"Persediaan yang ada itu berada di seluruh gudang Bulog yang ada di Aceh, dan cukup untuk memenuhi permintaan gula pasir di pasaran," kata Kadivre Bulog Aceh Fatah Yasin, di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya terus memastikan persediaan yang ada di gudang baik di gudang Divre Bulog Aceh dan cabang Bulog yang tersebar di kabupaten/kota di Aceh mencukupi untuk memenuhi permintan gula di masyarakat.

Fatah Yasin menyebutkan empat ribuan ton gula pasir yang tersimpan di gudang Perum Bulog tersebut masing-masing tersebar di GBB Siron 1.245 ton, Subdivre Lhokseumawe 941 ton, dan Kansilok Takengon 455 ton.

Selanjutnya Subdivre Meulaboh sebanyak 295 ton, Subdivre Sigli 466 ton, Subdivre Kutacane 284 ton, Blang Pidie sebanyak 97 ton, dan Langsa 484 ton.

"Masyarakat tidak perlu khawatir sebab persediaan gula di gudang Bulog khususnya cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat," katanya lagi.

Ia mengatakan pihaknya siap melakukan operasi pasar bila harga gula pasir di pasaran melonjak dari harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah Rp12.500 per kilogram.

"Kami saat ini juga terus menggelar operas pasar di setiap cabang dalam upaya meminimalkan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran," demikian Fatah Yasin.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017