Mantan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) yang juga kader Partai Aceh Jufri Hasanuddin mengaku siap menggandeng kader terbaik partai Demokrat untuk mendampingi dirinya pada Pilkada Abdya 2024 mendatang.

"Jufri Hasanuddin siap menggandeng kader Demokrat, ada beberapa nama yang sudah diliriknya," kata Juru Bicara PA Abdya, Rahmat Saputra SIP saat mengantar berkas pendaftaran Balon Bupati Abdya ke DPD Demokrat Aceh, di Banda Aceh, Rabu.

Rahmat mengatakan, hubungan baik Partai Aceh dengan Partai Demokrat di Abdya sudah terjalin cukup lama, ibarat saudara kandung yang tidak bisa terpisahkan.

“Koalisi PA dan Demokrat ini bukan saja terjadi di DPRK, tapi juga di KONI Abdya. Terbukti, ketua umumnya ketua Demokrat Abdya, Bang Putra dan saya ketua harian,” ujarnya 

Karena itu, dirinya berharap hubungan baik yang telah berjalan selama ini, kembali berlanjut  pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya berharap, hubungan baik ini, seperti penggalan lagu dari Broery Marantika dan Dewi Yull, yaitu kemesraan ini, janganlah cepat berlalu,” katanya.

Dirinya kembali menegaskan, bahwa Jufri Hasanuddin bersedia mengambil pendampingnya dari partai Demokrat seperti Nurdianto, bahkan jika Ketua DPC Abdya Romi Syah Putra bersedia juga ingin dipinangnya.

“Kalaulah dua sosok ini (Nurdianto atau Romi Syah Putra), diusulkan, saya pastikan, Bang Jufri akan menerima, dan siap di deklarasi,” demikian Rahmat.

Baca juga: KIP mulai buka pendaftaran calon bupati Abdya jalur independen

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024