Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Aceh menyalurkan 304 ton beras sejahtera atau rastra.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Muhammad Ridha di Banda Aceh, Jumat, mengatakan beras disalurkan tersebut untuk jatah bulan April, Mei, dan Juni 2017. Sedangkan penerima manfaat beras sejahtera tersebut mencapai 6.776 rumah tangga sasaran.

"Penyalurannya bergilir di masing-masing kecamatan. Hari ini disalurkan di Kecamatan Lueng Bata dan Kecamatan Syiah Kuala. Sebelumnya sudah disalurkan di Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja," kata Muhammad Ridha.

Setelah disalurkan di Kecamatan Lueng Bata dan Kecamatan Syiah Kuala, kata dia, tim satuan kerja dari Bulog dan Pemkot Banda Aceh akan menyalurkan untuk Kecamatan Ulee Kareng, Banda Raya, Baiturrahman dan Jaya Baru.

"Target kami pada hari Minggu mendatang, penyaluran beras sejahtera ini tuntas. Rumah tangga sasaran penerima manfaat bisa menikmatinya, terutama untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran," kata Muhammad Ridha.

Terkait kualitas beras, Muhammad Ridha mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh dan mengambil kebijakan bahwa beras yang disalurkan adalah beras lokal dengan stok baru.

Muhammad Ridha menyebutkan, kebijakan ini diambil untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat agar beras sejahtera yang disalurkan tersebut memiliki kualitas bagus.

"Bulog Aceh telah berusaha dengan optimal agar masyarakat dapat mengonsumsi beras berkualitas. Kualitas beras yang disalurkan sangat bagus karena ini beras lokal dan memang lebih disukai warga," kata Muhammad Ridha.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017