Perhelatan Liga Pamong 2024 terpusat di Kota Sabang sebagai tuan rumah, yang menjadi ajang silaturrahmi antara Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Aceh dengan menjunjung sportifitas dan persahabatan.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Jumat, mengatakan Pemkot Sabang mengucapkan selamat datang kepada peserta, dengan harapan seluruh tim bertanding dengan semangat persahabatan.

"Liga pamong sudah berlangsung delapan kali, selain berolahraga, ini menjadi ajang bersilaturahmi, ajang membangun jejaring, dan saling bertukar pikiran. Juga tentu bagi kami Sabang, ini membawa manfaat, dimana para tamu berwisata dan tentu dengan harapan juga akan belanja di Kota Sabang," katanya.

Liga sepak bola ini merupakan agenda tahunan alumni APDN/STPDN dan IPDN Aceh yang dimulai sejak tahun 2015. Acara ini berlangsung mulai 6-9 Juni 2024.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sabang-Merauke. Pembukaan Liga Pamong 2024 ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi pada Kamis (6/6).

Selain pertandingan bola kaki, liga ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti santunan anak yatim-piatu, senam bersama, aksi bersih pantai sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, dan tennis eksekutif.

Kemudian, juga ada acara diskusi ilmiah Pamong Praja secara hybrid dengan tema "Momentum Tuan Rumah PON XXI untuk pengembangan Pariwisata Aceh", dan diakhiri dengan Malam Keakraban sekaligus Penutupan Liga Pamong 2024.

Reza berpesan agar peserta bertanding dengan sportif dan tidak membuat kerusuhan. Meski para peserta dilanda keletihan namun tetap harus mengutamakan silaturahmi. 

"Perlu diingat, ini adalah ajang persahabatan sekaligus memupuk prestasi dan juga memperkuat ikatan para alumni pamong praja, dalam mengerjakan tugasnya sebagai abdi negara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi tetap sportif, jangan rusuh walaupun bertanding, capek , mungkin juga bersitegang, tapi tetap kedepankan silaturahmi," ujarnya.

Baca juga: ASN Sabang bersih sampah peringati hari lingkungan hidup se dunia

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024