Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pangan menggelar pasar pangan murah di empat titik, guna menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma di Aceh Selatan, Selasa, mengatakan pasar pangan murah digelar juga dalam rangka pengendalian inflasi.

"Pasar pangan murah ini sebagai upaya pemerintah daerah memasok persediaan kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga terjangkau," kata Cut Syazalisma.

Ia mengatakan pemerintah daerah juga terus memastikan ketersediaan bahan pangan masyarakat dengan harga terjangkau. Apalagi menjelang Idul Adha, di mana kebutuhan masyarakat terhadap pangan meningkatkan.

Adapun titik pasar pangan murah menjelang Idul Adha tersebut, yakni di Kecamatan Samadua, Kecamatan Meukek, Kecamatan Labuhan haji, dan Kecamatan Labuhan haji Timur.

Pemkab Aceh Selatan menyediakan 1.600 paket pangan yang dijual di pasar murah tersebut. Pasar murah di lokasi lainnya sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat," kata Cut Syazalisma.

Adapun bahan pangan yang dijual di antaranya beras premium lima kilogram Rp47 ribu, dua kilogram gula pasir Rp28 ribu, dua liter minyak goreng Rp32 ribu, satu papan telur ayam 30 butir Rp43 ribu.

"Dengan pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat," kata Cut Syazalisma.


 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024