Pemerintah Kota Sabang memastikan persediaan dan harga bahan kebutuhan pokok di daerah paling barat Provinsi Aceh itu stabil menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kelangkaan bahan pokok.

Penjabat Wali Kota Sabang Reza Fahlevi di Kota Sabang, Selasa, mengatakan menjelang hari raya kurban kebutuhan bahan pangan pokok di Pulau Weh itu cenderung stabil dan ketersediaan bahan pokok di pasar juga masih aman.

"Tadi sudah kita cek dan sempat berdialog juga dengan beberapa pedagang, secara umum harga kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha ini normal, ada sedikit tadi kenaikan beras Bulog, itu pun juga fluktuatif tapi secara umum normal. Insya Allah stok menjelang lebaran ini cukup," katanya.

Reza melakukan peninjauan ke pasar tradisional Kota Sabang bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan, Kepala Disperindagkop dan UKM Sabang Rinaldi Syahputra.

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, mereka juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait kondisi pasar dan fasilitas pasar, terutama terkait listrik dan saluran air.

Menyahuti keluhan pedagang, Pj wali kota akan menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan yang memang dapat segera ditangani dinas terkait.

Terkait keamanan di pasar tradisional, Kapolres Sabang AKBP Erwan mengatakan keamanan dan ketertiban akan terjaga apabila harga bahan pokok dalam keadaan normal. 

Pihaknya juga selalu bersiaga dengan mengerahkan personel polisi menghadapi hari-hari besar seperti lebaran Idul Adha.

"Situasi pasar selama ini dan tadi juga kita pantau masih aman, dan harga kebutuhan pokok juga cenderung stabil. Kalau harga tidak stabil akan berpengaruh terhadap keamanan. Tadi bersama bapak Pj Wali Kota kita lihat situasi pasar Alhamdulillah aman, masyarakat yang berbelanja juga tidak ada keluhan," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024