Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan direncanakan menghadiri pelantikan H Aminullah Usman dan H Zainal Arifin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Jumat (7/7).

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah di Banda Aceh, Kamis menyatakan, pihaknya juga mengundang anggota DPR RI asal daerah pemilihan Aceh dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

"Mudah-mudahan agenda mereka tidak berubah, sehingga bisa menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode lima tahun ke depan," karanya.

Arif menyebutkan Ketua MPR RI berada di Banda Aceh sehari sebelumnya menghadiri pelantikan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 di Gedung DPR Aceh.

"Kami juga mengundang beliau untuk hadir di DPRK Banda Aceh untuk menghadiri pelantikan wali kota dan wakil wali kota," kata politisi Partai Demokrat.

Arif menambahkan, total undang formal pelantikan sebanyak 1.200 orang. Selain formal, undangan informal mencapai 5.000 orang.

"Karena keterbatasan tempat pelantikan, kami hanya bisa mengundang 1.200 orang. Namun, undangan informal 5.000 itu ditempatkan di Taman Sari, menghadiri pesta rakyat setelah pelantikan," katanya.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dilakukan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden RI di hadapan Mahkamah Syariah dalam sidang paripurna DPRK Banda Aceh pada 7 Juli 2017 .

H Aminullah Usman merupakan mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh. Sedangkan H Zainal Arifin merupakan Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017.

Pada pilkada 15 Februari 2017, pasangan Aminullah Usman dan H Zainal Arifin diusung Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN, dan sejumlah partai lainnya dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak mengalahkan pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017