Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah memantau pembangunan arena softball dan bola tangan di Meulaboh, ibu kota, Kabupaten Aceh Barat.

“Kami yakin semua fasilitas olahraga (yang saat ini di bangun dan rehab) bisa digunakan pada PON Aceh-Sumut,” kata Bustami dalam keterangan diterima di Meulaboh, Jumat.

Saat berkunjung ke arena PON di Aceh Barat, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban, sejumlah Anggota DPRA di antaranya Tarmizi SP, Fuadri, Edi Kamal, Kadis PUPR Aceh Barat Dr Kurdi dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungan ini, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menegaskan komitmen pemerintah untuk memastikan semua fasilitas olahraga siap digunakan.

Dia memastikan pembangunan arena PON di Aceh dipastikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban mengatakan semua persiapan rehab dua arena PON di Aceh Barat masing-masing softball di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, dan bola tangan di GOS Aceh Barat berjalan dengan baik.

Marhaban mengharapkan seluruh prasarana dan sarana akan selesai tepat waktu.

Dia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam persiapan ini.

"Kita sangat mendukung  pemerintah Aceh untuk terselenggaranya  PON dengan baik dan lancar, khususnya di Aceh Barat, " kata Marhaban menambahkan. 

Marhaban menyebutkan bahwa PON adalah sebuah kegiatan besar olahraga di tingkat nasional, yang memiliki potensi untuk memajukan olahraga di daerah serta meningkatkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga.

PON kali ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya sukses secara penyelenggaraan tetapi juga mampu meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024