Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Besar menyelenggarakan pasar murah untuk menekan inflasi dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024 di Jantho.

"Alhamdulillah, pasar murah yang digelar Pemkab bersama Kejaksaan Negeri Aceh Besar dapat membantu masyarakat untuk bisa membeli harga kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan harga di pasar," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Kamis.

Di sela-sela membuka pasar murah tersebut ia menjelaskan pelaksanaan pasar murah yang digelar di berbagai kecamatan di Aceh Besar selama ini merupakan bagian dari strategi Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda dan OPD untuk membantu masyarakat serta menjaga stabilitas pasokan dan harga di tengah-tengah masyarakat.

Menurut dia kegiatan pasar murah tersebut merupakan salah satu langkah untuk pengendalian inflasi, menjaga stabilitas harga pangan, dan memberikan solusi konkret bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memberikan apresiasi kepada pihak Kejari Aceh Besar, Bulog, dan OPD terkait yang sudah menggagas, sehingga kegiatan pasar murah tersebut dapat berjalan dengan baik guna membantu masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Kasie Intelejen Kejaksaan Negeri Besar Maulijar mengatakan kegiatan Pasar Murah dilaksanakan untuk membantu warga untuk membeli barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, sekaligus menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024.

Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi  menambahkan sesuai arahan Pj Bupati Aceh Besar, pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh dan instansi terkait lainnya secara bergilir melaksanakan kegiatan pasar murah di berbagai kecamatan di Aceh Besar. 

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai merah, dan bawang merah.

Baca juga: Pemkab Aceh Besar salurkan 277.500 liter air bersih di daerah kekeringan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024