Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Gubernur Provinsi Aceh Irwandi Yusuf, mengajak Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya untuk mengembangkan sektor perikanan sebagai potensi dasar yang dimiliki oleh Kota Lhokseumawe.

Irwandi Yusuf yang berbicara di Gedung DPRK Lhokseumawe usai melantik Wali Kota Suaidi Yahya dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad periode 2017-2022, Rabu, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa salah satu potensi yang dimiliki oleh Kota Lhokseumawe adalah sektor perikanan.

Bahkan berdasarkan data, potensi ikan tangkap di Kota Lhokseumawe per tahunnya mencapai 7.450 ton,  angka tersebut sangat besar bila dibandingkan dengan daerah lain. Sehingga dengan jumlah yang besar tersebut, perlu dikelola secara optimal dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sambung Gubernur Aceh,  oleh karena itu, potensi daerah yang ada harus dioptimalkan dengan sebaik mungkin. sehingga dapat menjadi lapangan pekerjaan dan juga meningkatnya perekonomian daerah.

Untuk mewujudkan perekonomian daerah yang baik di Kota Lhokseumawe, Irwandi Yusuf juga menyingung, bahwa letak Kota Lhokseumawe yang strategis dipantai timur Aceh, merupakan kawasan distributif terhadap daearh-daerah lain sekitarnya. Selain itu, Kota Lhokseumawe juga dikenal sebagai kota jasa perdangangan dan bisnis lainnya.

Dalam paparan kata sambutannya saat melakukan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe periode 2017-2022 tersebut, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf lebih banyak menekankan pengembangan sektor perekonomian dan jasa serta industri  di Kota Lhokseumawe.

Kepada kepala daerah terpilih juga, Irwandi Yusuf sangat menekankan supaya menjalankan pembangunan secara terencana dan mengikuti arah rencana pembangunan pemerintah Provinsi Aceh. Sehingga antara rencana pembangunan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota dapat lebih sinergi, terang Gubernur Aceh. 


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017