PT Telkom Indonesia Wilayah Aceh menyerahkan bantuan perangkat device, network, application (DNA) kepada Madrasah Tsanawiyah Swasta Mon Malem, Cot Suruy, Ingin Jaya, Aceh Besar, sebagai dukungan untuk transformasi digital bidang pendidikan.

"Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Telkom Aceh untuk mendukung transformasi digital di bidang pendidikan," kata GM Telkom Aceh, T Fauzan, di Banda Aceh, Selasa.

Bantuan tersebut mencakup dua unit komputer, layanan internet Indibiz, dan Pijar sekolah. Diharapkan dapat memberikan kemudahan akses internet dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

T Fauzan menjelaskan, selain penyerahan perangkat, tim Telkom Aceh juga melakukan sharing knowldge kepada para guru dan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Swasta Mon Malem. 

Sharing knowledge ini guna menjelaskan cara penggunaan aplikasi Pijar yang diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar menjadi lebih efektif dan efisien.

"Telkom berharap melalui dukungan ini siswa-siswi dapat memperoleh proses belajar dan mengajar yang lebih optimal, dan dapat mencetak talenta digital terbaik di masa depan," ujarnya.

Fauzan menuturkan, bantuan itu juga bagian dari program nasional Telkom Indonesia mendukung pendidikan melalui digitalisasi, yang sejalan dengan visi perusahaan yaitu menjadi digital Telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Madrasah Tsanawiyah Swasta Mon Malem dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar.

"Sehingga, kita berharap sekolah mampu menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di era digital," demikian T Fauzan.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024