Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan penyaluran beras masyarakat sejahtera (Rastra) di provinsi tersebut sebanyak 26,4 ribu ton atau 66 persen dari pagu Januari-Juli 2017.

"Kami akan berupaya maksimal mendistribusikan jatah Rastra bagi keluarga penerima manfaat di seluruh Aceh sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Kadivre Bulog Aceh Fatah Yasin di Banda Aceh, Selasa.

Ia menyebutkan jumlah alokasi Rastra untuk Januari sampai Juli 2017 sebanyak 40 ribu ton dan yang sudah tersalurkan sebanyak 26 ribu ton atau 66 persen dari pagu yang diberikan pada bulan tersebut.

"Artinya, yang belum tersalurkan tersebut terus dipacu sehingga para penerima manfaatkan dapat menikmati program yang telah dicanangkan pemerintah," katanya.

Menurut dia pagu Rastra Aceh yang telah ditetapkan pemerintah pusat setiap bulannya sebanyak 5,7 ribu ton dengan  masing-masing penerima manfaat.

Ia mengatakan seluruh pagu yang dialokasi oleh pemerintah pusat tersebut disalurkan kepada 381.450 RTS yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu dengan alokasi tahun 2017 sebanyak 68.661 ton.

Pihaknya berkomitmen untuk mempercepat penyaluran Rastra ke seluruh kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu sehingga masyarakat penerima manfaat dapat menikmatinya dan tidak terpengaruh apabila adanya lonjakan harga di pasaran.

"Kami juga terus berupaya agar harga beras di Aceh tetap stabil sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017