Salah seorang penumpang kapal Aceh Hebat 2 dari pelabuhan Ulee Lheue menuju Sabang berinisial AU (24) asal Aceh Besar melompat ke laut, korban diduga depresi karena akun game Mobile Legend miliknya telah dibobol orang.

"Alasan melompat ke laut akibat depresi masalah game mobile legend yang akunnya dibobol orang hingga berniat mau bunuh diri," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Ulee Lheue, AKP Aiyub, di Banda Aceh, Sabtu.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB saat kapal Aceh Hebat 2 keluar dari pelabuhan Ulee Lheue menuju Sabang.

Kemudian, kata AKP Aiyub, saat kapal sudah berada di depan alur pelabuhan Ulee Lheue, salah seorang penumpang melompat ke laut. Hingga akhirnya kapal langsung memutar haluan untuk mencari korban.

Berkat bantuan dari sebuah perahu nelayan di sekitar, akhirnya korban cepat ditentukan dan kembali dinaikkan ke atas kapal dengan selamat.

"Sekali putaran, kapal langsung menemukan korban, juga dibantu sebuah perahu nelayan, korban di angkat ke atas kapal dengan selamat," demikian AKP Aiyub.

Sebagai informasi, peristiwa tersebut merupakan kali kedua adanya penumpang kapal Aceh Hebat 2 menuju Sabang yang melompat ke laut.

Di mana, pada 19 Agustus 2023 lalu, seorang penumpang KMP Aceh Hebat 2 juga melompat ke laut saat kapal berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju ke Pelabuhan Balohan Sabang.

Dan, saat itu korban juga ditemukan oleh nelayan di kawasan perairan Pulo Aceh. Meski sudah beberapa jam di tengah laut, korban masih selamat, hanya saja dalam keadaan lemas.

Baca juga: Kronologi penangkapan enam tersangka geng bacok warga di Banda Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024