Elemen ormas Islam merespon baik Tgk. Miswar Ibrahim Njong masuk dalam bursa bakal calon walikota Banda Aceh.

Kehadiran tokoh muda dari kalangan Dayah dalam bursa calon walikota Banda Aceh dinilai membawa harapan baru bagi warga kota. 
 
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Santri Nasional (FSN) cabang Aceh Tgk. Faisal Al Asyi, Kamis (31/7) di Banda Aceh. 
 
"Kehadiran tokoh muda dari kalangan Dayah untuk memimpin kota Banda Aceh membawa harapan baru, apalagi Tgk. Miswar adalah tokoh santri yang dikenal cerdas dan punya track record organisasi yang baik," ujar Tgk. Faisal. 

Baca juga: DPRK dorong Panwaslih tingkatkan pengawasan untuk Pilkada Banda Aceh
 
Ia juga menjelaskan bahwa Tgk. Miswar dikenal sebagai santri yang progresif dan visioner, punya jejaring yang luas, baik di Dayah maupun lintas elemen. 
 
"Kehadiran Tgk. Miswar tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi warga kota untuk memilih calon yang datang dari latar belakang pendidikan dayah," lanjut Tgk. Faisal.
 
Masyarakat kota Banda Aceh mulai membincangkan masuknya nama Tgk. Miswar dalam bursa Cawalkot setelah beberapa baliho naik di beberapa ruas jalan kota.
 
Tgk. Miswar Ibrahim adalah Ketua Umum PB Rabithah Thaliban Aceh, organisasi persatuan santri di Aceh. Ia adalah alumni dari dua dayah berpengaruh di Aceh yaitu Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Pimpinan Abu Mudi dan Dayah Darul Munawwarah, Ulee Glee, pimpinan Abu Kuta Krueng dan alumni pasca sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Baca juga: Alasan Aliansi Gen-Z dorong Tu Sop maju di Pilkada Aceh 2024

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024