Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Suharjono melantik dan mengambil sumpah jabatan lima ketua pengadilan negeri di Provinsi Aceh.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan berlangsung di Balai Tgk Chik Ditiro Gedung Pengadilan Tinggi Banda Aceh di Banda Aceh, Rabu.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan disaksikan para hakim tinggi, para ibu Dharmayukti Karini, para pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tinggi Banda, dan lainnya.

Adapun lima ketua pengadilan negeri yang dilantik tersebut yakni Ngatemin sebagai Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Ngatemin menggantikan Muhifuddin yang pindah tugas menjadi hakim di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian, April Yanti sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sigli, Kabupaten Pidie, menggantikan Eliyurita yang pindah tugas menjadi hakim Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara.

Berikutnya, Riswandy menjabat Ketua Pengadilan Negeri Sinabang, Kabupaten Simeulue. Riswandy menggantikan Jamaluddin yang pindah tugas menjadi hakim di Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Ketua Pengadilan Negeri Langsa Kemas Renald Mei dilantik menggantikan Dini Darmayanti, yang pindah tugas menjadi hakim Pengadilan Negeri Tagerang, Provinsi Banten.

Serta Fadli menjabat Ketua Pengadilan Negeri Janto, Kabupaten Aceh Besar. Fadli menggantikan Deny Syahputra yang pindah tugas menjadi hakim Pengadilan Negeri Medan.

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Suharjono mengatakan para ketua pengadilan negeri yang dilantik tersebut dipilih Mahkamah Agung. Karena itu. bekerjalah sebaik mungkin secara integritas dan berkualitas. 

"Kepada para ketua pengadilan negeri yang dilantik tersebut dituntut memberikan pelayanan peradilan yang terbaik secara tepat, cepat, dan profesional," katanya. 

Suharjono juga mengingatkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan dalam menjalankan tugas. Serta untuk terus memperkuat integritas dan kualitas diri. 

"Saya juga menegaskan semuanya memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan. Kepada para hakim yang pindah tugas, diharapkan menjadi contoh di tempat baru. Jaga keharuman Aceh sebagai daerah syariat Islam," kata Suharjono.

Baca juga: Lantik tiga hakim tinggi, ini pesan Ketua PT BNA
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024