Sebanyak 236 orang atlet Bulutangkis dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh, meramaikan kejuaraan olahraga Bulutangkis se-Aceh dipusatkan di GOR PB Tangkas Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat berlangsung sejak 8-11 Agustus mendatang.

“Kejuaraan Bulutangkis ini sebagai upaya meningkatkan kemajuan olahraga di daerah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, pelaksanaan kejuaraan ini merupakan salah satu upaya penting dalam mendorong peningkatan kualitas prestasi olahraga, khususnya Bulutangkis yang merupakan salah satu cabang olahraga kebanggaan Aceh barat.

Selain itu, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat persatuan sesama atlet.

“Atlet yang datang tidak hanya dari Aceh Barat, melainkan juga turut hadir dari berbagai kabupaten/kota se-Aceh,” kata Marhaban.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas serta menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki. 

“Jadikan kejuaraan ini sebagai pengalaman berharga untuk mengasah keterampilan dan mental, sekaligus mempererat rasa persaudaraan,” kata Marhaban.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Barat, yang telah menginisiasi terlaksananya kejuaraan ini. 

Tentunya kegiatan ini akan menjadi langkah yang sangat baik untuk mencetak atlet-atlet bulu tangkis profesional, yang kelak akan mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik daerah pada berbagai ajang kompetisi, kata Marhaban.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban (tengah) berswafoto bersama unsur Forkompimda, pegiat olahraga, pengurus KONI, dan Pengurus PBSI Aceh Barat, saat membuka Kejuaraan Bulutangkis se-Aceh, dipusatkan di GOR PB Tangkas Meulaboh, Kamis (8/8/2024). (ANTARA/HO


Wakil Ketua PBSI Kabupaten Aceh Barat, Dr Kurdi mengatakan kejuaraan Bulutangkis se-Aceh yang digelar tersebut sebagai upaya untuk mencari atlet Bulutangkis, yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah.

Selain itu, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk memperkuat jalinan silaturahmi sesama pecinta olahraga, sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun.

PBSI Aceh Barat juga meminta kepada seluruh peserta kejuaraan agar dapat menjaga sportivitas selama bertanding, sehingga diharapkan kemenangan yang diraih benar-benar atas kerja keras dan fair play.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis se-Aceh, Yusaini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 tahun, dengan tema menumbuh-kembangkan olahraga Bulutangkis sebagai cabang olahraga andalan Aceh Barat.

Menurutnya, kejuaraan Bulutangkis PBSI Aceh Barat ini diselenggarakan sebagai wujud dan bentuk serta komitmen kepedulian Pengurus Cabang PBSI Aceh Barat, terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi Bulutangkis di daerah.

Yusaini mengatakan panitia menyediakan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp75 juta, termasuk medali kepada masing-masing pemenang.

Baca juga: Meski kalah di Piala Uber, Indonesia bawa pulang medali tetap jadi prestasi

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024