Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab menyatakan untuk memperoleh haji yang mambrur harus dimulai dengan niat yang tulus dan fokus pada ibadah saat berada di Tanah Suci Mekah.

"Laksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan cara yang diajarkan Allah SWT dan RasulNya dalam upaya memperoleh haji yang mambrur," katanya di Jantho, Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peusijuek (tepung tawar) jamaah calon haji  Kabupaten Aceh Besar di Masjid Agung al-Munawwarah Kota Jantho, Kamis.

Ia juga menjelaskan seluruh calon jamaah haji yang akan melaksanakan rukun Islam kelima tersebut harus menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan menghilangkan kemabruran haji.

Wabup juga berpesan kepada JCH asal kabupaten setempat dapat berdoa secara khusyuk di tempat mustajabah doa untuk kebaikan di dunia dan di akhirat serta turut mendoakan kedamaian dan kesejahteraan di bumi Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Salahuddin menyebutkan jumlah JCH Aceh Besar yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun 1438 H sebanyak 550 orang yang terdiri dari 213 laki-laki dan 337 perempuan.

JCH asal Aceh Besar yang akan bertolak ke Tanah Suci tersebut terbagi dalam beberapa kelompok terbang yakni kelompok terbang 3, 5, 6 dan Kloter 12.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017