Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Selatan secara resmi menerima mandat dari Mualem Center (MC) Pusat untuk memenangkan Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Aceh Selatan, Wan Marinis, Minggu, mengatakan pihaknya sudah menerima mandat pembentukan dari MC Pusat guna memenangkan Muzakir Manaf pada Pilkada (27/11) mendatang.
 
"Alhamdulillah, mandat sudah kita terima, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan duduk bersama guna mengatur dan menjalankan Mualem Center di Aceh Selatan," kata Wan Marinis.

Baca juga: Mualem pilih Dek Fad jadi calon Wakil Gubernur Aceh
 
Wakil Panglima GAM Aceh Selatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan menegaskan bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
 
"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran KPA Aceh Selatan saya siap melaksanakan dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab yakni memenangkan Muzakir Manaf di Aceh Selatan," kata Wan Marinis.
 
Proses pembentukan Mualem Center di Aceh Selatan, kata Wan Marinis diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi antara pusat dan daerah. 
 
"MC Aceh Selatan nantinya akan menjadi pusat penggerak berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Aceh, khususnya di wilayah Aceh Selatan," kata Wan Marinis.
 
Menurutnya, dengan adanya mandat ini, MC Aceh Selatan juga diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara masyarakat dan pimpinan di tingkat pusat.
 
Sementara itu, Sekretaris MC Pusat, Hendra Fauzi, mengatakan pentingnya peran MC Aceh Selatan dalam menjaga nilai-nilai perjuangan yang selama ini diperjuangkan oleh GAM. 
 
Sekretaris MC Pusat berharap agar MC Aceh Selatan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam menjalankan mandat organisasi dengan baik dan benar. 
 
"Komitmen dari seluruh anggota KPA Aceh Selatan sangat diperlukan untuk memastikan keberhasilan program-program yang telah direncanakan," kata Hendra Fauzi.
 
Ia menambahkan penyerahan mandat tersebut menandai langkah awal untuk mengoptimalkan peran MC dalam mendukung berbagai program pembangunan yang ada di Aceh Selatan.
 
"Dengan dukungan penuh dari Mualem Center Pusat, MC Aceh Selatan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan sosial," kata Sekretaris MC Pusat.

Peran Mualem center antara lain merekrut semua eks kombatan yang tidak tergabung ke dalam KPA dan PA, menggalang basis suara pemilih generasi milenial dan generasi Z, serta membuka pintu baik secara personal, perseorangan individu, kelompok, relawan, dan semua elemen yang bertujuan sama dalam pemenangan Mualem sebagai gubernur.

Baca juga: Setelah Gerindra dan Demokrat, kini Mualem dapat dukungan PKS

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024