Panitia PON untuk cabang olahraga (cabor) tenis menyatakan bahwa berdasarkan hasil test event, lapangan yang dipergunakan pada pertandingan PON Aceh-Sumut nantinya sudah dalam kondisi baik, atlet hanya perlu penyesuaian saja.

"Tinggal atlet penyesuaian dengan lapangan, dan sejauh ini komentarnya dengan positif, tidak ada kendala apapun (terkait lapangan tenis)," kata Ketua Panitia PON 2024 untuk Cabor Tenis, Teuku Taufan Maulana Pribadi, di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Teuku Taufan di sela-sela pelaksanaan tes event PON Aceh-Sumut untuk cabor tenis di komplek Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Teuku Taufan mengatakan, kondisi lapangan sampai hari memang masih ada beberapa perbaikan, tetapi sudah dalam proses pengerjaan dan sejauh ini sangat baik.

Tetapi, atlet masih perlu melakukan penyesuaian, karena lapangan yang baru selesai dibangun itu dilapisi menggunakan karet, dan ini berbeda dengan lapangan latihan selama ini.

"Sedangkan lapangan ini dilapisi karet. Sehingga kelenturan bola, pantulan bola ada sedikit berbeda dengan lapangan biasa," ujarnya.

Menurutnya, venue untuk cabor tenis ini sudah siap 97 persen, karena lapangannya sudah siap, hanya beberapa bagian arena lagi yang tinggal finishing saja.

Dirinya menyampaikan, dalam tes event PON ini, pihaknya menghadirkan sebanyak 48 atlet, terbagi empat kategori peserta yaitu, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Para atlet ini datang dari berbagai daerah khususnya untuk Aceh mewakili Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat, Langsa, Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Kemudian, juga kita ikut menyertakan atlet dari Jakarta, atlet dari Sumut dan untuk tes event ini kita libatkan atlet Aceh sendiri. Sampai saat ini atlet-atlet bermain dengan happy," demikian Teuku Fauzan.

Baca juga: TD: Arena cabor anggar PON XXI sudah sesuai standar
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024