Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Iskandar Muda menyiapkan sebanyak 1.837 kiloliter Avtur untuk melayani penyediaan bahan bakar penerbangan haji rencana akan dimulai tanggal 16 Agustus mendatang.

"Insya Allah Pertamina siap melayani penerbangan haji di Aceh dengan memenuhi ketersediaan avtur," kata Manajer Komunikasi dan Humas Sumbagut PT Pertamina Fitri Erika, di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan PT Pertamina akan menyiapkan avtur sebanyak 1.837 kiloliter untuk melayani penerbangan haji yang terdiri dari fase 1 dengan rencana penyaluran avtur sebanyak 770 kiloliter, dan fase 2 sebesar 1.067 kiloliter.

"Fase kedua lebih banyak dari fase satu karena adanya pelayanan untuk pesawat haji yang transit di Bandara SIM," katanya pula.

Dia menyebutkan permintaan avtur di DPPU SIM pada fase satu akan mengalami peningkatan penyaluran 84 persen, dari normal 65 kiloliter per hari menjadi 120 kiloliter per hari menyusul adanya penerbangan haji.

Sedangkan fase 2 akan mengalami peningkatan 100 persen dari normal 65 kiloliter per hari menjadi 130 kiloliter per hari.

Pihaknya berharap dengan kesiapan yang dilakukan Pertamina, membuat pelayanan penerbangan haji di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dapat berjalan dengan lancar.

Ia menambahkan untuk penerbangan 11 kloter yang dimulai fase 1 keberangkatan tanggal 16 Agustus sampai 25 Agustus dan fase 2 kepulangan 6 September hingga 4 Oktober 2017.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017