Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan menyatakan berkas yang diajukan empat bakal pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada Pilkada 2024 dinyatakan lengkap.

"Setelah diverifikasi, semua berkas dinyatakan lengkap. Selanjutnya empat pasangan tersebut harus mengikuti tes tahap selanjutnya, yakni tes kesehatan dan uji baca Al Quran," kata Ketua KIP Kabupaten Aceh Selatan Kafrawi di Aceh Selatan, Kamis.

Sesuai dengan keputusan KIP Aceh dan KIP Aceh Selatan, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin, Banda Aceh, pada (31/8) hingga (2/9).

"Bagi seluruh bakal calon yang telah mendaftarkan ke KIP Aceh Selatan, kami ingatkan kembali agar malam ini sudah berangkat ke Banda Aceh, karena besok siang keempat pasangan wajib mengikuti sosialisasi baik secara daring maupun secara luring," kata Kafrawi.

Adapun empat pasangan calon yang mendaftar tersebut yakni Darmansyah dan Sudirman, Mirwan dan Baital Muqadis, Tgk Amran dan Akmal AH serta Hendri Yono dan Indra Giwank yang maju lewat jalur independen.

Sebelumnya, pasangan Tgk Amran dan Akmal serta Hendri Yono dan Indra Giwank resmi mendaftar ke KIP Kabupaten Aceh Selatan.

Tgk Amran dan Akmal AH diusung Partai Aceh, Partai Nanggroe Aceh (PNA, dan Partai Solidaritas Indonesia. Sedangkan Hendri Yono dan Indra Giwank mendaftar lewat jalur perseorangan atau independen.

Kedatangan Tgk Amran dan Akmal AH ke KIP Aceh Selatan turut diantar ribuan pendukungnya. Begitu juga dengan Hendri Yono dan Indra Giwank, mendaftar didampingi tim suksesnya. 
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024