Singkil (ANTARA Aceh) - Delapan penyelam mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Rangkit, Kecamatan Pulau Bayak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia.

Selain pengibaran bendera berukuran 1,9 x 4,5 meter di kedalaman 17 meter juga ada pembentangan Bendera Merah Putih di laut dengan lebar bendera 1,9 meter dan panjang bendera 72 meter.

Pelaksanaan pengibaran bendera di dasar Pulau Rangit dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang diikuti lebih kurang 72 orang jajarannya sekaligus Muspida setempat.

Adapun tim penyelam dalam acara pengibaran bendera  merah putih didasar laut yakni Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Letkol Kav Kapti Hertantyawan, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Mughi, Personil Angkatan Laut, anggota Basarnas Seumelue/Meulaboh, dan anggota pramuka.

Pantauan wartawan acara yang berlangsung setengah hari itu sebelum dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih di Mercusuar Pulau Rangit dan didasar laut, terlebih dahulu melaksanakan doa bersama.

Bupati Dulmusrid mengatakan, semangat kemerdekaan harus tetap dipertahankan dengan diisi pembangunan daerah.

Kemudian ia juga menyampaikan acara itu digelar sekaligus melakukan kunjungan ke Pulau Banyak, karena ingin melihat secara langsung keadaan masyarakat Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.

"Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat merupakan daerah tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara," katanya.

Oleh karena itu, kata Bupati, ke depan pihaknya berencana menjadikan wilayah ini sebagai aicon atau simbol wisata di Kabupaten Aceh Singkil.


Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017