Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama TNI-Polri di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan zikir bersama untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

"Acara ini berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur Blangpidie tadi pagi," kata Kepala Dinas Kominsa Abdya Ubairizal di Blangpidie, Kamis.

Ia menyatakan bahwa acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimkab, ASN eselon II, III, dan IV, serta para pejabat Polisi di jajaran Polres Abdya. 

Semua peserta mengenakan pakaian putih dan tidak diperbolehkan membawa simbol atau atribut terkait pasangan calon bupati.

Pj Bupati Abdya turut memberikan arahan dan bimbingan, menekankan pentingnya pelaksanaan Pilkada yang damai dan mengingatkan para ASN untuk tidak menjadi tim sukses bagi calon manapun. 

Selain zikir bersama, ribuan ASN juga mendengarkan ceramah agama dari ustad asal Kabupaten Aceh Jaya yang menekankan pentingnya Pilkada damai.

Dalam acara tersebut, ketiga calon Bupati Abdya tidak hadir. Hanya, dihadiri dua calon wakil bupati yakni dari nomor urut satu dan tiga.

Ubairizal menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berdoa dan berzikir bersama sebagai upaya mengharapkan bantuan dari Allah SWT agar pelaksanaan pilkada di Abdya dapat berjalan dengan damai dan santun serta demokratis.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa ASN dan aparat keamanan di Abdya siap mendukung Pilkada yang damai dan demokratis,” ujar Ubairizal.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersatu padu dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian dan kebersamaan.

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024