Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Dr Iskandar AP mengajak di daerah nya agar menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Tahun 2024 yang berlangsung 27 November mendatang. 

"Kami mengajak semua pihak untuk mewujudkan suasana yang kondusif dan damai dalam menghadapi Pilkada, tentunya dengan sinergi dan bekerja sama," kata Dr Iskandar setelah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya di Banda Aceh, Jumat.

Sebelumnya ia dilantik oleh Penjabat Gubernur Aceh Dr Safrizal ZA di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat pagi jelang siang.

Iskandar mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi agar Pilkada 2024 berjalan lancar, dengan menggunakan hak pilih secara bijak dan ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada berlangsung.

Dia juga meminta kepada seluruh pasangan calon dan tim pendukung, agar berkompetisi secara sehat dan berkampanye dengan sejuk, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Selain itu, Pj Bupati Nagan Raya, Iskandar juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program prioritas yang telah dilaksanakan oleh penjabat sebelumnya. 

Salah satu fokus utama yang akan terus digalakkan adalah pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, serta pengentasan kemiskinan ekstrem.

"Saya akan melanjutkan semua program yang sudah berjalan baik dan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar Iskandar. 

Iskandar mengatakan dirinya akan melibatkan seluruh pemangku kebijakan, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat dalam upaya mencapai tujuan tersebut.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Nagan Raya yang lebih baik," tambahnya.

Sebagai informasi, Dr. Iskandar AP, S.Sos., M.Si, lahir di Banda Aceh pada tahun 1973, dengan latar belakang pendidikan yang kuat, mulai dari STPDN hingga meraih gelar doktor, dari Universitas Indonesia.

Karier birokrasi nya dimulai dari tingkat kecamatan di Aceh Utara, kemudian menjabat berbagai posisi strategis seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kota Lhokseumawe Aceh. 

Pada tingkat provinsi, Iskandar pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Aceh dan Kepala Badan Kepegawaian Aceh. Sebelum ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Nagan Raya, ia menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aceh.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024