Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menyatakan dukungannya terhadap program Pemerintah Aceh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami dari PWI Aceh mendukung program yang dijalankan Pemerintah Aceh. Tentunya program tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan tersebut dikemukakan Tarmilin Usman pada pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Kantor PWI Aceh.

Pertemuan tersebut dihadiri para pengurus PWI Aceh, wartawan dari berbagai media serta tokoh pers Aceh Harun Keuchik Leumik.

PWI yang beranggotakan kalangan wartawan dari berbagai media massa, kata dia, selalu memberitakan kekinian Aceh. Termasuk capaian pelaksanaan program yang dijalankan Pemerintah Aceh.

Selain mendukung, sebut Tarmilin Usman, wartawan merupakan mitra Pemerintah Aceh. Sebagai mitra, tentu wartawan menyampaikan apa yang telah dicapai Pemerintah Aceh dalam menjalankan program kerjanya.

Namun begitu, lanjut dia, sebagai mitra, bukan berarti tidak menyampaikan kritik terhadap Pemerintah Aceh. Kritik tetap disampaikan karena itu merupakan fungsi kontrol terhadap Pemerintah Aceh.

"Wartawan mengkritik Pemerintah bukan untuk menjatuhkan. Tapi, kritik itu dilakukan karena wartawan sayang kepada Pemerintah Aceh. Tentunya kritik itu sifatnya membangun dan bukan fitnah," ungkap Tarmilin Usman.

Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengaku dirinya sudah sejak lama bermitra dengan kalangan wartawan. Bahkan, ia pernah terlibat dalam pembangunan Gedung PWI Aceh di era tahun 90-an.

"Saya ke Kantor PWI Aceh ibaratnya pulang ke rumah sendiri. Karena itu, ketika ada undangan audiensi dari PWI Aceh, saya memutuskan pertemuan berlangsung di gedung ini, bukan di Kantor Gubernur," ungkap dia.  
   
Dalam pertemuan itu, Nova Iriansyah mengaku hubungan baiknya dengan kalangan wartawan ada pasang surutnya. Namun begitu, dirinya selalu mengambil sisi positif dalam berhubungan dengan wartawan.

"Wartawan merupakan mitra bagi kami. Kami selalu mengambil sikap positif dan tidak bermusuhan dengan wartawan. Karena itu, kami berterima kasih dengan dukungan yang telah diberikan," pungkas Nova Iriansyah.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017