Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyerahkan bantuan pompa air kepada 24 kelompok tani yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah setempat, dipusatkan di pendapa bupati Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Penyaluran bantuan mesin pompa air ini, sebagai upaya mendukung ketersediaan air bagi petani,” kata Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Iskandar dalam keterangan diterima di Aceh Barat, Sabtu.

Iskandar mengatakan bantuan yang sudah disalurkan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian tahun 2024, yang bertujuan untuk menjaga kedaulatan pangan masyarakat dan mencegah krisis pangan.

Menurutnya, dari total 94 unit pompa air yang sudah diterima, sebanyak 79 unit akan langsung digunakan oleh kelompok tani untuk mengairi sawah.

Sedangkan 15 unit mesin pompa air lainnya, akan diperuntukkan bagi brigade dinas untuk mendukung operasional pertanian di daerah.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya meminta kepada petani para penerima bantuan agar memanfaatkan pompa air dengan sebaik-baiknya.

"Jaga dan rawatlah pompa air ini agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang," kata Iskandar.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024