Kebakaran hebat melanda Desa Pante Rakyat, Dusun Pasar, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menghanguskan tiga rumah penduduk yang sebagian besar terbuat dari kayu, Kamis dini hari.

“Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.40 WIB ini menghanguskan tiga unit rumah penduduk yang sebagian besar terbuat dari kayu,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya Armayadi di Blangpidie.

Menurut Armayadi, petugas piket pemadam kebakaran di pos Kuala Batee menerima laporan dari masyarakat mengenai kebakaran tersebut. 

Baca juga: Kebakaran smelter PT Freeport di Gresik, begini kronologinya

Lalu tim pemadam segera meluncur ke lokasi dengan satu unit armada dari pos Kuala Batee dan dibantu oleh dua unit armada dari pos Induk Blangpidie. Upaya pemadaman dan pendinginan berlangsung hingga pukul 04.30 WIB.

Akibat kebakaran ini, kata dia, tiga rumah penduduk mengalami kerusakan berat dan rata dengan tanah. Pemilik rumah yang terdampak musibah ini adalah M. Syarif (52), Jariah (65), dan Siti Hamamah (45).

Armayadi menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan dan saat ini seluruh personil serta armada pemadam kebakaran telah kembali ke pos masing-masing.

Baca juga: Pertamina investigasi menyeluruh terkait kebakaran SPBU di Subulussalam

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024