Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan rumah mereka di kawasan Lampineung, beberapa waktu lalu

Bantuan tersebut disalurkan langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dalam kunjungannya ke rumah korban kebakaran di Lampineung, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin.

Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok, seperti pakaian, berbagai kebutuhan pokok, perlengkapan shalat, peralatan dapur hingga kebutuhan bayi dan perlengkapan sekolah. Seluruhnya bantuan berjumlah 37 macam.

"Bantuan ini untuk meringankan beban korban. Kami juga mengajak masyarakat membantu korban yang sedang kesusahan," ajak Zainal Arifin.

Zainal Arifin menyebutkan, bantuan tersebut berasal dari tiga sumber anggaran, yakni dari Pemerintah Kota Banda Aceh, bantuan dari anggaran Pemerintah Provinsi Aceh, dan APBN, anggaran pemerintah pusat.

Dalam kunjungannya tersebut Zainal Arifin yang akrab disapa Keuchik Zainal menyemangati korban kebakaran. Ia berharap para korban kebakaran untuk tetap tabah menghadapi bencana tersebut.

Kepada keluarga korban, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyampaikan kebakaran yang menimpa tersebut merupakan ujian dan cobaan dari Allah SWT.

"Semoga semua diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini. Biasanya ujian Allah SWT itu untuk menaikkan kualitas, dan mungkin saja ke depan keluarga ini akan naik derajatnya di mata Allah SWT," kata Zainal Arifin.

Sebelumnya, satu unit rumah milik Syaifil Sandang di Lampineung, Banda Aceh, terbakar, beberapa waktu lalu. Rumah tersebut dihuni dua keluarga dengan jumlah tujuh jiwa. Kebakaran yang menghanguskan, namun tidak menyebabkan korban jiwa.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017