Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyampaikan sejumlah keunggulan dan potensi daerah tersebut kepada Tim dari Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang berkunjung ke kabupaten setempat.

"Aceh Besar mempunyai banyak potensi seperti sektor sektor pariwisata, energi listrik panas bumi dan lingkungan hidup. Kini berbagai sektor sedang kita benahi dan lanjutkan pembangunan, termasuk kerja sama pembangunan tenaga listrik panas bumi (geothermal)," kata Mawardi Ali di Jantho, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela pertemuan unsur Forkopimda dan Kepala SKPK setempat dengan Tim dari Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional yang dipimpin Laksda TNI  Djayeng Tirto Soedarsono dan Brigjen TNI Mundasir.

Dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Aceh Besar, dirinya bersama Wakil Bupati Tgk Husaini A Wahab membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk dari Tim Ditjen Wantannas.

"Kami yakin dengan dukungan semua pihak upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Aceh Besar akan terwujud," katanya.

Djayeng Tirto Sudarsono dan Mundasir dalam pertemuan twrsebut menjelaskan, Setjen Wantannas adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden selaku Ketua Wantannas.

Lembaga tersebut juga berperan dalam pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia. Dalam menjalankan peran tersebut, Setjen Wantannas mempunyai tugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.

Ia mengatakan dalam menyelenggarakan tugas, Setjen Wantannas mempunyai fungsi  merumuskan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017