Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membantu kebutuhan murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kuta Blang yang hangus terbakar pada Rabu (20/9).

Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad saat meninjau di MIN Kuta Blang, Jumat mengatakan Pemkot akan membantu berjalannya kembali proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Lanjutnya, untuk kebutuhan buku pelajaran yang telah habis terbakar, pihaknya meminta kepada pihak madrasah untuk mendata secepatnya dan dapat segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe.

"Mengenai buku, supaya segera didata dan selanjutnya dan dapat segera dibicarakan dengan dinas pendidikan," katanya.

Sedangkan untuk kebutuhan ruangan belajar yang sebagian besar sudah tidak bisa digunakan lagi serta harus segera dilakukan perbaikan kembali, Yusuf Muhammad meminta kepada pihak sekolah segera mendata juga, terhadap apa yang rusak agar bisa dilakukan perencanaan perbaikan kembali.

Sementara itu, terhadap proses kegiatan belajar siswa yang tidak mungkin lagi dilakukan di MIN Kuta Blang tersebut, Wakil Wali Kota mengatakan, untuk sementara dipindahkan ke SDN 11 Banda Sakti yang tidak jauh dari lokasi MIN Kuta Blang.

Dimana, untuk sore hari ruangan SDN 11 akan digunakan oleh murid MIN Kuta Blang, terang Yusuf Muhammad.

Sementara Kepala MIN Kuta Blang Husni Karim mengatakan, hanya enam ruangan yang masih dipakai.

Namun menurutnya tidak aman dan dikhawatirkan akan tertimpa material bangunan yang sudah tidak kuat lagi daya tahannya, sehingga harus belajar di sekolah tetangga.

Jumlah rombongan belajar (rombel) di MIN Kuta Blang sebanyak 20 rombel dengan jumlah murid 795 orang.
    

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017