Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Partai politik yang menyerahkan berkas pendaftaran di Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten Aceh Selatan sebagai peserta Pemilu 2019 hingga hari ke-7 baru satu, yakni  Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Divisi Verifikasi Parpol KIP Aceh Selatan, Nasri Zahnuri di Tapaktuan, Selasa mengatakan, dari 37 parpol yang telah terdaftar di KPU pusat, baru 21 parpol yang terdaftar di Kesbangpol setempat, namun yang telah menyerahkan berkas pendaftaran baru PSI.

Menurutnya, masih sedikitnya parpol menyerahkan berkas pendaftaran tersebut disebabkan masa pendaftaran masih panjang yakni sampai 16 Oktober 2017.

Seluruh berkas yang nantinya akan diserahkan oleh parpol, kata dia, selanjutnya terlebih dulu akan dilakukan penelitian sebelum dimulainya proses verifikasi faktual secara langsung di lapangan oleh KIP setempat.

Sebelumnya, Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis mengatakan, dalam rangka mendukung terlaksananya proses verifikasi faktual di daerah itu, pihaknya mengharapkan kepada seluruh pengurus parpol agar mengaktifkan kembali kantor partai serta menempatkan petugas jaga piket setiap hari kerja.


Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017