Singkil (ANTARA Aceh) - TNI/Polri dalam kesatuan Kodim 0109 dan Polres Aceh Singkil mengimbau masyarakat untuk selalu mengenang jasa para pahlawan karena berkat perjuangan merekalah bangsa Indonesia menjadi besar. 
     
Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Sik bersama Dandim 0109 Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan 

SH usai pelaksanaan Upacara sekaligus tabur bunga dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 Nopember ke-72 di Taman Makam pahlawan Ketapang Indah,  Singkil utara Jum'at. 
    
"Mari selalu kita kenang jasa para Pahlawan kita terdahu, sebab tanpa apa yang mereka lakukan kita tidak akan senikmat ini menjalani kehidupan berbangsa, " ujar Ian. 

Upacara di taman Makam pahlawan,Ketapang indah Letkol Kav Kapti Hertantyawan yang menjadi Inspektur upacara yang diikuti, Prajurit TNI Kodim Singkil, Prajurit Kepolisian Polres Singkil, Sejumlah Aparatur Sipil Negara(ASN), Organisasi Pemuda Pancasila dan AL. 

Sebelumnya Upacara penyambutan hari Pahlawan 10 November yang ke - 72 dilakukan di halaman kantor Bupati yang selaku inspektur upacara Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin Sik. Kendati sempat diguyur hujan selama upacara, namun 

para peserta upacara yang diikuti oleh prajurit TNI/Polri, ASN, pelajar SMA, SMK dan MAN Singkil tetap berjalan lancar. 

Dalam kesempatan itu juga Pemkab Singkil memberikan penghargaan berupa bingkisan kepada tiga orang ahli waris pejuang 

yang dikebumikan di Makam Pahlawan,  Ketapang Indah yakni Alm Jaelani ahli waris Amansyah, Alm Ismail ahli waris Kaja dan Alm Nyak Mula ahli waris Abu Bakar.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017