Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Tim nasional Mongolia melawan Kirgizstan akan menjadi laga pembuka kejuaraan sepak bola international yang berlebel Aceh World Solidarity (AWS) di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 2 Desember 2017.

Ketua Panitia M Sa`adan di Banda Aceh, Kamis menyatakan, pertandingan pertama Mongolia versus Kirgizstan dimulai pukul 16.15 WIB. Turnamen di hari pertama dilanjutkan partai kedua pukul 20.15 WIB, Timnas Indonesia berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Ia mengungkapkan jadwal tersebut merupakan seting panitia dan kejuaraan AWS direkomendasi dan dipantau langsung oleh Badan Sepak Bola Asia (Asian Football Confederation/AFC).

Selanjutnya sesuai jadwal panitia, Senin (4/12) pertandingan pertama Indonesia melawan Mongolia, laga kedua, Kirgizstan versus Brunei Darussalam, Rabu (6/12) Brunei Darussalam berhadapan Mongolia dan Indonesia melawan Kirgizstan.

Sa`adan menyatakan ke empat Timnas Indoensia, Brunei Darussalam, Mongolia dan Kirgizstan tersebut sudah dipastikan tampil dalam kejuaraan sepak bola Aceh World Solidarty ini. Empat tim itu akan hadir ke Banda Aceh akhir November.

Dijelaskannya turnamen sepak bola AWS memberikan hadiah kepada juara pertama 50.000 dolar AS, juara kedua 25.000 dolar, hadiah juga diberikan kepada tim fair play, top skor dan pemain terbaik masing-masing 2.500 dolar.

Ia menyebutkan mengyangkut soal rekomendasi semua sudah beres baik dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), PSSI dan AFC, termasuk izin penyelenggaraan.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak menyukseskan kejuaraan international ini, agar menjadi agenda resmi tahunan. Nantinya akan banyak orang berkunjung ke Aceh dan mengabarkan kepada dunia bahwa Aceh aman untuk dikunjungi.

Sementara itu, Sekretaris BOPI, Heru Nugroho kepada wartawan juga menyatakan bahwa pagelaran AWS ini dipantau langsung oleh AFC.

Badan sepakbola Asia ini juga telah melayangkan surat rekomendasi persetujuan digelarnya pertandingan AWS yang berlangsung 2 - 6 Desember 2017.

Disebutkannya, Sekjen AFC Doto Windsor Jonh dalam suratnya menyatakan senang dan setuju dengan pertandingan empat negara ini.

Ia minta berlangsung baik hingga selelsai sesuai tata cara pertandingan international dan peraturan FIFA.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017