Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh mengharapkan cabang menembak mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Wakil Ketua KONI Aceh, Ir. Faisal Saifuddin di sela-sela Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) kepada di Banda Aceh, Sabtu mengatakan, prestasi atlet menembak Aceh dapat diandalkan di tingkat nasional.

"Kami yakin dan optimis dengan kemampuan atlet, cabang menembak biusa meraih medali emas pada PON mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penembak Indoensia (Perbakin) Aceh, Husein Hamidi mengatakan, pagelaran Pra PORA menembak menjadi langkah awal bagi Perbakin Aceh untuk mempersiapkan atlet ke Pra PON dan PON XX/2020 di Papua.

Husein Hamidi lebih lanjut mengatakan ajang Pra PORA merupakan bagian dari pembinaan atlet yang dilakukan oleh Pengurus Perbakin kabupaten/kota (Pengkab/Pengko).

"Tentu saja mereka telah berusaha keras mempersiapkan atlet guna merebut tiket ke PORA tahun 2018 di Kabupaten Aceh Besar," kata mantan Kapolda Aceh ini ketika membuka Pra PORA menembak di lapangan tembak Perbakin Aceh.

Ia berharap melalui Pra PORA ini semoga mendapat hasil yang memuaskan dan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Perbakin.

Ketua panitia H Tarmizi mengatakan Pra PORA menembak diikuti 250 atlet dari 15 kabupaten/kota. Kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues dan Nagan Raya tidak mengirimkan atletnya.

Pra PORA menembak mempertandingkan 16 nomor kategori senior dan yunior perorangan, beregu putra dan putri yaitu nomor center fire pistol 25 meter, air pistol 10 meter dan air rifle 10 meter.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017