Aceh Tamiang (Antaranews Aceh) - Enam desa di Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh tergenang air banjir setinggi satu setengah meter mulai Rabu (3/1) malam.

Enam desa yang tergenang air setinggi satu setengah meter di antaranya, Desa Rongoh, Bandar Khalifah, Kampung Tempel, Kampung Lubuk, Rongoh C dan desa Babo di Kecamatan Bandar Pusaka.

Pihak Search and Recue (SAR) sudah melakukan evakuasi terhadap penduduk yang terkena musibah banjir, terutama warga Desa Rongoh dimana ketinggian air di wilayah tersebut melebihi satu meter setengah.

Ketua SAR Kabupaten Aceh Tamiang, Saiful Syahputra membenarkan musibah banjir yang menggenangi beberapa desa di kabupaten tersebut.

"Kita sudah siaga satu, mengingat air yang menggenangi rumah penduduk hingga saat ini tidak memperlihatkan ada tanda tanda akan surut, sebaliknya makin bertambah," ujar dia.

Lebih jauh dikatakan, seperti biasa tim SAR sudah melakukan evakuasi dijalur yang sudah ditentukan, sebagai titik berkumpul masyarakat. "Harus kita ikuti rambu rambunya yang sudah ditetapkan," katanya.

Pewarta: Syawaluddin

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018