Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Wartawan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Provinsi Aceh, mengikuti kegiatan pelatihan edukasi minyak dan gas dalam upaya menambah pengetahuan dan wawasan tentang energi.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Agustiar di Lhokseumawe, Selasa menyatakan, edukasi yang diikuti 35 wartawan itu terlaksana atas kerjasama AJI dengan Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB.

Ia berharap, kegiatan serupa yang dilakukan bersama dengan PHE NSB itu, selain dapat menambah pengetahuan tentang migas bagi jurnalis juga dapat menjadi bahan referensi di dalam pemberitaan tentang Migas.

Sementara itu, mewakili pihak PHE NSB Armia Ramli menambahkan, kegiatan yang didukung oleh SKK Migas serta BPMA, sangat penting dilakukan dan memiliki tujuan tentang pemahaman industri hulu migas di Aceh.

"Dengan adanya kegiatan edukasi tentang migas kepada wartawan, maka informasi yang disajikan kepada masyarakat tentang migas akan lebih berbobot lagi," jelas Armia Ramli.

Sementara itu, dalam kegiatan edukasi migas tersebut, materinya disampaikan oleh Dwi Setyo Irawanto (jurnalis senior bidang ekonomi) serta Kanya Kainama perwakilan dari SKK Migas wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018