Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh menghibahkan satu unit mobil penumpang L-300 kepada UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan hibah satu unit mobil penumpang yang diberikan kepada UPTD RSBM yang mengasuh penyandang tunanetra tersebut diserahkan langsung Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar kepada kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah, di Ladong, Aceh Besar, Senin.

"Hibah yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Bank Indonesia untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan satu unit mobil yang dihibahkan kepada UPTD RSBM di bawah Dinas sosial Aceh tersebut dapat membantu memudahkan para penyandang disabilitas untuk bersekolah dan melaksanakan kegiatan.

"Kami yakin dengan adanya mobil hibah tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabiltas yang selama ini mengaku terbatasnya armada angkutan di tempat tersebut," katanya.

Menurut dia, para penyandang disabilitas memiliki potensi yang besar untuk terus berkreasi dan mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya sebab setiap orang memiliki sebuah kelebihan.

"Para penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap perekonomian yakni melalui memanfaatkan ketrampilan atau potensi yang ada dalam diri untuk melakukan yang produktif," katanya.

Kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Aceh yang telah mengibahkan satu unit mobil penumpang itu.

Ia menyebutkan saat ini UPTD RSBM Provinsi Aceh tersebut mendidik sebanyak 40 siswa yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018