Ingin Jaya (Antaranews Aceh) - Silaturrahmi Pemerintah Kota Salatiga ke Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat membuka wawasan dan manfaat bagi penyusunan program kerja organisasi perangkat daerah (OPD).

Harapan itu disampaikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto SE, MM dan Dekranas Kota Salatiga ketika berkunjung ke Dekranas Aceh Besar, di Gampong Gani, Ingin Jaya, Selasa (6/3).

Yulianto menegaskan kendatipun Aceh Besar memiliki karakteristik yang berbeda dengan Kota Salatiga, tetapi pihaknya yakin peran OPD/ SKPD dalam mendukung suksesnya program PKK secara umum tentu hampir sama.

"Kunjungan ini dapat membuka wawasan kami dan bermanfaat bagi penyusunan program kerja OPD di lingkungan Pemko Salatiga agar dapat mendukung terlaksananya program TP PKK," katanya.

Ia  berharap silahturrahmi ini bisa terus terjalin untuk kedepan dalam hal memajukan PKK baik di Aceh Besar maupun di Kota Salatiga," katanya.

Tujuan kunjungan ke Aceh Besar, katanya, untuk belajar dan menggali informasi tentang sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Tim Pengerak PKK di Aceh Besar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten, Iskandar menjelaskan tentang program-program Pemkab Aceh Besar melalui OPD atau SKPD untuk keberhasilan program PKK dalam memberdayakan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga.

"Kiranya kunjungan ini terus terjalin antara dua daerah dan dapat bertukar ilmu untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar, Ny Rahmah Mawardi menyampaikan sejumlah program kegiatan, perkembangan kerajinan bordir dan tenun adat berupa songket Aceh serta berbagai makanan tradisional sebagai warisan budaya Aceh Besar.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018