Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh mempromosikan pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut di Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatera Utara.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa, mengatakan promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara di Kota Banda Aceh.

"Kami menggandeng pihak Bandara Kuala Namu untuk memperkenalkan pariwisata Banda Aceh lebih detail. Promosi dilakukan dalam bentuk pameran," kata Aminullah Usman.

Ia mengatakan, promosi pariwisata di tempat itu karena Bandara Kuala Namu termasuk bandar udara tersebut di Indonesia. Bandara tersebut dikunjungi hingga delapan juta penumpang setiap tahunnya.

Menurut Aminullah Usman, promosi tersebut merupakan strategi Pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus memperkenalkan pariwisata di ujung Pulau Sumatra tersebut kepada dunia,

Pada promosi tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh menyajikan informasi lengkap destinasi wisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut, termasuk tempat-tempat menariknya.

Pariwisata yang dipromosikan termasuk keunggulan wisata Islami, wisata halal, maupun wisata kuliner. Termasuk keunggulan adat istiadat dan kebudayaan.

"Keunggulan budaya yang dipromosikan baik dalam bentuk tarian, kesenian lainnya, maupun kerajinan tangan. Khusus kerajinan tangan bisa didapat wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh dengan harga terjangkau," papar Wali Kota.

Untuk kuliner, sebut Aminullah, Kota Banda Aceh memiliki beragam makanan yang menggugah selera. Seperti mi Aceh, kopi Aceh yang terkenal, hingga kuah beulangong atau kari khas Aceh.

"Kami berharap dengan promosi ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banda Aceh. Peningkatan wisatawan ke Banda Aceh berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018