Tapaktuan, Aceh, 24/3 (Antara) - Calon Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos menghibahkan lahan perkebunan seluas 1 hektare yang sudah ditanami kelapa sawit  di Gampong Ujong Mangki, Kecamatan Bakongan, untuk masyarakat setempat.     

Prosesi penyerahan lahan yang sebagiannya telah ditanami sawit tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah oleh istri H Azwir, Hj Jasnimar Jakfar yang diterima Keuchik (kepala desa) Ujong Mangki, Abdurrahman di Gampong Ujong Mangki, Jumat (23/3) sore.
    
Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Bakongan, sejumlah perangkat Gampong Ujong Mangki, kepala mukim Bakongan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta ratusan masyarakat gampong setempat.
    
Dihadapan ratusan masyarakat, Hj Jasnimar Jakfar mengatakan, keputusan keluarga besar H Azwir menyerahkan lahan perkebunan seluas 1 hektare itu sama sekali bukan memanfaatkan momentum Pilkada, melainkan telah diniatkan dan bahkan telah dilafalkan sejak lama.
    
"Namun karena faktor kesibukan dan belum ada waktu yang tepat sehingga penyerahan sertifikat tanah tanda lahan tersebut telah resmi kami hibahkan kepada masyarakat Ujong Mangki baru terlaksana hari ini," ujar dia.
    
Peruntukan tanah ini sepenuhnya diserahkan pada perangkat gampong, namun keinginan atau hajatan sekeluarga agar tanah ini dapat digunakan untuk kemakmuran masjid gampong ini, kata Hj Jasnimar Jakfar.
    
Ia berharap, melalui sedekah yang tulus dan ikhlas tersebut dapat memberi pahala terhadap keluarga besar H Azwir yang berlipat ganda dan semoga amal tersebut memberi keberkahan rezeki dan kesuksesan terhadap suaminya yang saat ini sedang berjuang menggapai amanah rakyat memimpin Aceh Selatan periode 2018-2023.
    
Ia mengatakan, sosok H Azwir pernah menjabat Camat Bakongan selama 4,5 tahun (1989-1994).
    
Selama mendampingi suaminya itu, Hj Jasminar Jakfar mengaku sudah sangat dekat dengan masyarakat bahkan mereka merasa sudah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Kecamatan Bakongan.
    
Itu sebabnya, kata dia, saat H Azwir maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan berpasangan dengan putra Kecamatan Bakongan tahun 2008, pasangan tersebut mampu meraup suara terbanyak di Kecamatan Bakongan Raya.
    
Namun, saat putaran kedua melawan pasangan Tgk Husin Yusuf - Daska Azis, H. Azwir kalah karena tidak mendapat dukungan suara maksimal dari Kluet Raya.
    
"Insya Allah pada Pilkada tahun 2018, kita akan merebut kembali kemenangan yang tertunda itu. Apalagi calon wakil bupati yang mendampingi H Azwir kali ini berasal dari Kluet Raya bernama Tgk Amran. Sosok Tgk Amran ini merupakan Ketua DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Selatan dan ketua umumnya adalah Irwandi Yusuf yang juga Gubernur Aceh saat ini," ujarnya.
    
Menurutnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan nomor urut 2 yang diusung Hanura, PNA, PKB, PDIP dan PDA, H. Azwir – Tgk Amran (Azam) merupakan satu-satunya pasangan calon yang didukung penuh oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.
    
Bahkan untuk memastikan kemenangan pasangannya, Gubernur Irwandi Yusuf telah menjadwalkan mengambil cuti supaya dapat terjun langsung menghadiri kampanye akbar pasangan Azam yang akan berlangsung seusai Hari Raya Idul Fitri mendatang.
    
"Gubernur Irwandi Yusuf akan meyakinkan rakyat Aceh Selatan kenapa penting harus memenangkan pasangan Azam pada Pilkada 2018, sebab percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat suatu daerah sangat diperlukan adanya sinergitas atau perpaduan program kerja antara kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi," katanya.
    

Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018