Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Bulog Sub-Divre Lhokseumawe, Provinsi Aceh sedang menyiapkan stok beras untuk kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan dan Idulfitri mendatang.

Kepala Bulog Sub-Divre Lhokseumawe Armia Darsyah, di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan stok beras untuk kebutuhan menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri mendatang.

"Saat ini memang stok beras masih aman. Akan tetapi untuk kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan dan Idulfitri, kami terus menyiapkan stoknya dengan melakukan pembelian gabah dan juga ada penambahan stok dari sub-divre Bulog lainnya," ujar Armia.

Dia menyatakan, direncanakan jumlah stok beras untuk kebutuhan bulan suci Ramadan dan Idulfitri yang harus tersedia di gudang Bulog Sub-Divre Lhokseumawe adalah 4.000 ton.

Jumlah tersebut dianggap memadai untuk kebutuhan beberapa bulan ke depan di wilayah Bulog Sub-Divre Lhokseumawe yang membawahi tiga kabupaten/kota di Aceh.

"Kebutuhan beras yang direncanakan sebanyak 4.000 ton untuk ke depan dapat mencukupi kebutuhan pangan beberapa bulan untuk tiga daerah, yakni Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireun, dan Kabupaten Aceh Utara," katanya pula.

Kepala Bulog Sub-Divre Lhokseumawe itu juga menambahkan bahwa pihaknya menargetkan menyerap gabah kering panen (GKP) dari petani melalui mitra Bulog adalah sebanyak 6.000 ton, agar stok beras di gudang Bulog selalu memadai.

Dia menyebutkan, stok beras yang ada di gudang Bulog Lhokseumawe saat ini adalah beras dari hasil panen di daerah atau wilayah Bulog Lhokseumawe sendiri.

Sedangkan daerah yang memberi sumbangan besar terhadap stok beras di gudang Bulog Lhokseumawe adalah Kabupaten Aceh Utara, disusul Kabupaten Bireun.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018