Meulaboh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh pemrakarsa pemekaran kabupaten itu pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -16 kabupaten setempat.

"Ini adalah hari istimewa serta bermakna, karena di usia Kabupaten Nagan Raya ke -16 merupakan tahun pertama bagi kepemimpinan periode kami,"kata Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham, dalam pers rilis Humas Setdakab Nagan Raya, kepada Antara, Rabu.

Peringatan HUT Kabupaten Nagan Raya ke -16 tahun tersebut, telah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 tahun 2018 tentang penetapan hari ulang tahun Kabupaten setempat diperingati setiap tanggal 10 April.

Kabupaten Bagan Raya merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat pada 10 April 2002, setelah terbentuk secara defenitif, daerah itu terus merintis pembangunan dari berbagai sektor sehingga mampu menjadi kabupaten yang kondusif, kompetitif dan maju.

Selain memberikan penghargaan kepada tokoh pemekaran, Jamin Idham, juga menyerahkan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada tokoh masyarakat kepada para tokoh pemekaran secara simbolis

"Tahun ini merupakan titik awal pelaksanaan RPJMD 2017 -2022, dimana ada beberapa misi yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai serta mewujudkan Kabupaten Nagan Raya yang sejahtera, mandiri, maju dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berlandaskan syariat islam,"imbuhnya.

Ia berkata, dalam perjalanan pembangunan dan Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya telah banyak mengalami kamajuan, walaupun disertai dengan kondisi dan permasalahan yang muncul terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat.

Jamin Idham, berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan serta perhatian dalam menyukseskan pembangunan daerah di segala bidang.

"Hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk membenahi dan memperbaiki yang masih belum sempurna serta melanjutkan pembangunan yang telah baik,"tutur Jamin.

Dalam kegiatan peringatan HUT Kabupaten setempat dihadiri oleh Danrem 012/ Teuku Umar,Wakil Bupati Aceh Barat, Anggota DPRA Mohd Al Fatah,S.Ag,unsur Forkopimda Nagan Raya, kepala dinas, badan dan kantor, serta undangan resmi pemerintah daerah.

Adapun tokoh pemekaran Kabupaten Nagan Raya yang menerima penghargaan dari Bupati Nagan Raya antara lain,Almarhum Drs.H.Ishak Peukan,Muhammad Al Fatah,S.Ag,Drs Syech Marhaban,Abbas Basyah serta Almarhun Drs.H.Teuku Amir Diwan.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018