Langsa (Antaranews Aceh) - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0104/Aceh Timur, terus berjibaku menjalankan program pembangunan di antaranya jembatan untuk memperlancar transportasi warga pedalaman di Kecamatan Pante Bidari.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal di Langsa, Kamis menuturkan, pihaknya terus melaksanakan sejumlah program yang telah direncanakan pada pelaksanaan TMMD yang dipusatkan di Desa Pante Rambong dan Alue Ie Mirah.

"Sejak pragelaran TMMD hingga saat ini kita terus mengejar target kegiatan yang telah ditetapkan dengan dukungan penuh pemerintah daerah setempat," ujar Dandim.

Menurutnya, pembangunan jembatan kanal tipe "C" yang menghubungkan Desa Pante Rambong dengan Alue Ie Mirah terus dipacu, sehingga selesai tepat waktu.

Dimana, TNI bersama warga setempat secara bergotong-royong mengerjakan pembangunan jembatan tersebut, hingga selesai sebelum penutupan TMMD ke 101 pada bulan Mei mendatang.

Selain itu, sebanyak enam unit rumah tidak layak huni milik warga setempat telah usai direhab. Demikian pula, fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) sebanyak dua unit usai dikerjakan.

"Kita pacu semua kegiatannya. Prajurit kita terus bekerja sampai mencapai target yang ditentukan," jelas Dandim.

Dikatakan, pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan juga sedang berlangsung. Semua itu, tentu berkat dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Pantauan wartawan, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhamamd Iqbal Lubis tampak turun langsung ikut bergotong royong mengerjakan pembangunan jembatan kanal.

Tidak hanya itu, sejumlah personel polisi dari Polres Aceh Timur juga nimbrung bergotong royong sebagai bentuk kemitraan yang erat diantara kedua institusi pengayom masyatakat tersebut.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018