Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Sebanyak 31 peserta calon Panitia Seleksi (Pansel) untuk memilih calon anggota Komisioner Independen Pemilihan ( KIP), mengikuti seleksi penyaringan yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Kota Lhokseumawe, Selasa.

Ketua Komisi A DPRK Lhokseumawe Faisal Rasyidis, disela-sela pelaksanaan ujian tulis terhadap peserta penjaringan calon anggota Pansel KIP, Selasa, mengatakan, bahwa sebanyak 31 peserta yang mengikuti ujian tulis tersebut adalah telah lulus melewati seleksi administrasi.

Sebutnya, dalam pelaksanan ujian tulis tersebut, jumlah soal yang harus dijawab oleh peserta adalah sebanyak 60 soal pilihan dan Lima soal isian.

"Ujian tulis ini, diumumkan pada hari ini juga pukul 17.00 Wib di gedung DPRK Lhokseumawe dan bagi 15 orang, yang lulus akan mengikuti uji fit and proper test yang dilakukan oleh Komisi A DPRK Lhokseumawe," kata Faisal.

Lanjutnya, setelah lulus uji kelayakan dimaksud, baru akan terpilih sebanyak Lima orang anggota Pansel dan dua orang cadangan

"Semua peserta yang terpilih nantinya sebagai tim Pansel dan cadangannya didasarkan pada nilai perangkingan dan begitu dinyatakan lulus, maka untuk proses penyaringan dan penjaringan calon anggota KIP Kota Lhokseumawe akan diserahkan kepada tim pansel ini," jelas Ketua Komisi A tersebut.

Dia menambahkan, peserta calon Pansel dimaksud, berasal dari beragam profesi. Diantaranya ada yang berasal dari akademisi, pegiat sosial, praktisi hukum dan juga dari pers.

"Kita harapkan dari peserta yang terpilih ini, akan mampu terbentuk sebuah tim yang mampu memilih dan melahirkan calon-calon anggota KIP Kota Lhokseumawe kedepan secara maksimal," harap Faisal Rasyidis

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018