Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menawarkan investasi perhotelan kepada investor India karena prospeknya menjanjikan.

"Kami menawarkan investasi di sektor perhotelan karena prospeknya bagus. Kami sedang gencar-gencarnya mengembangkan wisata Islami," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu.

Penawaran tersebut disampaikan Aminullah Usman kepada Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat dan Konsulat Jenderal India di Medan, Shalia Shah, dalam kunjungannya ke Balai Kota Banda Aceh.

Wali Kota menyebutkan sektor perhotelan di Banda Aceh saat ini tumbuh dengan menggembirakan. Pertumbuhan ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah kota memajukan sektor pariwisata.

Menyangkut dengan lahan pembangunan hotel, kata dia, di Kota Banda Aceh tersedia sejumlah lahan strategis, baik milik pemerintah kota maupun lahan milik masyarakat

"Lahan tersebut cocok untuk pembangunan perhotelan. Melalui Dubes dan Konsul, kami mengundang investor India untuk menanamkan modal di Banda Aceh, termasuk investasi perhotelan," kata Aminullah Usman.

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat menyambut baik tawaran Wali Kota Banda Aceh tersebut. Ia menyatakan akan menyampaikan kepada investor India.

Selain investasi, Duta Besar India menawarkan kerja sama bidang kesehatan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. Kerja sama ini termasuk memberi kesempatan kepada tenaga kesehatan di Banda Aceh untuk melanjutkan studi ke India.

Terkait tawaran India tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik tawar kerja sama kesehatan tersebut. Apalagi kesempatan yang diberikan untuk meningkatkan kemampuan tenaga medis di Banda Aceh.

"Tawar kerja sama ini peluang bagus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kesehatan. Kalau ini terealisasi, pemerintah kota akan mengirim tenaga medis belajar ke India. Tentu ini tidak mengeluarkan biaya," pungkas Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018