Blangpidie (Antaranews Aceh) - Konferensi DPW Partai Naggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Blangpidie, Kamis, berlangsung ricuh setelah sekelompok masa yang mengatasnamakan pengurus lama datang menendang sejumlah kursi tamu undangan.

Amatan di lapangan, para undangan terutama kaum ibu-ibu merasa ketakutan bahkan banyak di antara mereka menangis histeris ketika kericuhan terjadi sekitar pukul 09.40 WIB sebelum acara konferensi partai lokal itu dimulai.

Sebelum acara konferensi dimulai, Wakil Bupati Abdya, Muslizar bersama pengurus dan simpatisan PNA dan para undangan lainnya sudah lebih duluan tiba di lokasi konferensi yang digelar di Arena Motel Blangpidie.

Saat acara mau berlangsung, tiba-tiba datang sekelompok massa yang mengaku sebagai pengurus lama DPW PNA Kabupaten Abdya dan Satgas PNA datang ke lokasi dan langsung mengobrak-abrik dengan cara menendang kursi.

Kursi-kursi tamu undangan bersama sejumlah gelas air minum, kue (snack) untuk para undangan yang telah disediakan panitia pelaksana di atas meja menjadi berantakan dan bertaburan.

Sambil menendang kursi acara, sekelompok massa tersebut berteriak menyebut-nyebut nama Miswar Fuady, yakni Sekretaris Jenderal DPP Partai Nanggroe Aceh.

Tidak begitu lama kericuhan berlangsung, aparat keamanan dari kepolisian bersama TNI dan Polisi Pamong Praja turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan kericuhan tersebut.

Amarah kelompok tersebut berhasil direda oleh pihak aparat keamanan kemudian massa yang mengaku pengurus PNA lama itu dipertemukan dengan pengurus provinsi secara tertutup dikawal oleh aparat kepolisian.

Belum diketahui hasil pertemuan tersebut, namun konferensi DPW PNA itu kembali dilanjutkan setelah Bupati Abdya Akmal Ibrahim datang ke lokasi acara.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018