Langsa (Antaranews Aceh) - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh, khususnya di Kota Langsa untuk merawat kedamaian yang telah tercipta selama ini.

"Saya merasakan ada kedamaian di kota ini. Mari terus kita rawat agar suasana aman dan damai senantiasa terpelihara," imbau Pangdam ketika melakukan lawatan kerja ke Kota Langsa, Selasa sore.

Menurutnya, kondisi keamanan Aceh yang telah terbina dalam nuansa damai yang bermartabat agar terus dijaga oleh semua pihak dan merawatnya dengan pembangunan.

Disampaikan, dengan kondusifnya keamanan Aceh maka investasi bisa berlangsung sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan hidup rakyat.

Pangdam menambahkan, kondisi pembangunan daerah juga sudah meningkat di Kota Langsa. Hal itu diharap bisa memacu tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin merasa terhormat atas penyambutan Forkompimda dan masyarakat Kota Langsa atas kunjungan dirinya tersebut.

"Saya sangat bahagia dan merasa terhormat dengan sambutan masyarakat di sini," ucap Pangdam saat temu ramah dan buka puasa bersama dengan unsur Forkompimda Kota Langsa di Pendopo wali kota setempat.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kodam Islandar Muda tersebut sempat bertemu dengan sejumlah prajurit Kodim 0104/Aceh Timur dan memberikan arahan singkat.

Dalam arahannya, Abdul Hafil Fuddin menekankan pentingnya netralitas TNI dalam semua hajatan pesta demokrasi baik Pilkada maupun Pemilu mendatang.

Selain itu, ia mengingatkan seluruh prajurit dan keluarga agar terhindar dari pengaruh narkoba yang begitu merajela akhir-akhir ini.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin bertolak dari Banda Aceh menuju Kota Langsa dengan heli dan mendarat di stadion Langsa.

Dalam lawatannya kali ini, selain bertemu dengan prajurit di Kodim 0104/Aceh Timur dan unsur Forkompimda Kota Langsa. Pangdam dijadwalkan berkunjung ke Bataliyon Raider Khusus/KB 111 di Tualang Cut dan Kodim 0117/ Aceh Tamiang, Rabu pagi.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018